Kamis, 19 Januari 2017

Cara Memanfaatkan Teknologi

Dunia informasi sekarang berkembang dengan pesat sebagai mana kami uraikan di salah satu halaman kami hanya saja mungkin butuh pengetahuan bagai mana menggunakan nya dengan benar. Hal ini tak terlepas dari dampak yang terjadi akibat bebas nya infomasi tersebut.
Jika ada yang ingin membatasi perkembangan nya maka saya rasa itu sesuatu hal yang sangat mustahil, sesuatu yang bisa menjadi benting akan dampak negatif dari kebebasan di dunia internet adalah pengetahuan yang tertanam di individu-individu masing-masing pengguna internet itu sendiri.
Bagi seorang anak! maka hendak nya selalu mendapat pendampingan dalam menggunakan internet, karena bagai mana pun juga kita sebagai orang tua tidak akan bisa melarang anak-anak kita untuk menggunakan internet. Berikut kami sertakan bagai mana cara menggunakan internet dengan benar dan baik pasti nya
  • Menjadikan internet sebagai media informasi yang baik
Sebagai mana kita maklumi bersama media internet adalah sebuah media yang mungkin sangat luas dan bebas. Hampir semua data informasi sudah mulai dapat di akses dari internet tanpa ada batasan yang baik atau buruk. Hal ini sangat penting bagai mana kita bisa memanfaatkan internet sebagai media informasi yang baik.
Karena jika sebuah informasi yang buruk yang kita dapatkan, maka itu hanya akan membuat buruk diri kita sendiri. Informasi yang baik bisa saja sebagai media pelajaran bagi para siswa atau maha siswa yang ingin mendapat informasi tentang makalah atau artekal ilmiyah yang sedang mereka garap. Sudah menjadi trend di kalangan mahasiswa tentang semua itu, nah sebagian cara menggunakan internet dengan baik adalah menggunakan nya sebagai media informasi yang bermanfaat.
Untuk mendapatkan sebuah informasi yang baik kita bisa mengakses situs atau blog yang memberikan pembelajaran atau sebuah blog yang membagikan tips-tips berguna. Pengetahuan tentang itu bisa kita terapkan di kehidupan kita, misalkan situs kesehatan, situs UKM yang membicarakan perkembangan usaha terbaru dan kreatif, atau situs lain nya.
  • Menjadikan Internet Sebagai Lahan Bisnis Sampingan
Pengguna yang baik adalah pengguna yang mampu mengambil manfaat dari segala sesuatu yang di jumpai nya, tidak perduli itu di sekitar rumah nya sendiri atau pun yang mungkin jauh. Tidak terkecuali termasuk juga dalam sesuatu itu adalah internet, sekarang dan mungkin yang akan datang sejumlah usaha yang di garap menggunakan internet semakin marak berjalan, jika orang lain mampu memanfaatkan semua itu maka seharus nya lah kita pun bisa memanfaat kan internet sebagai lahan usaha kita.
Apakah itu usaha utama kita atau usaha sampingan kita. Cara menggunakan internet dengan baik adalah bagai mana kita bisa memanfaatkan internet itu sendiri. Alhamdulillah! di luar sana ada banyak halaman situs yang menyajikan informasi tentang bisnis-bisnis online maupun ofline. Seperti situs Hakun.id! Team kreatif nya belakangan mengangkat banyak topik pembahasan seputar dunia bisnis, seperti ; Bagaimana cara berbisnis online yang menghasilkan, dll.
  • Menjadikan Internet Sebagai Tempat Bersosialisasi
Selain menjadikan internet sebagai media informasi yang bermanfaat atau sebuah tempat kita mendapatkan penghasilan sampingan, sebenar nya masih tergolong penggunaan internet yang baik jika kita gunakan sebagai media kita besosialisasi. Walau pun pada bagian ini harus di pertanyakan spesifikasi nya bersosialisasi yang bagai mana yang baik di internet, terkadang dengan bersosialisasi orang akan mendapatkan manfaat yang banyak dari semua itu tapi juga terkadang hal itu mendapat hasil yang buruk jika kata bersosialisasi di salah gunakan.
” Seperti bersosialisasi untuk mencari pasangan kencan padahal sudah mempunyai pasangan hidup “
kasus ini sering kita temukan di mana banyak nya akun anonim di media sosial yang entahlah apa tujuan nya, banyak kasus buruk terjadi dengan alasan bersosialisasi seperti kasus pelecehan oleh seseorang teman di media sosial nya, mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas hingga menjadikan itu sebuah karakter ampunya media sosial, menghujat individu, golongan atau pihak tertentu yang padahal itu semua bukan malah merugikan orang lain justru merugikan diri sendiri.
Bagai Mana Menggunakan Media Sosial Yang Baik.
Cara Menggunakan Internet Dengan BenarMedia sendiri adalah sebuah situs layanan sosial, di mana setiap orang yang tergabung di dalam nya akan mempunyai kesempatan terhubung dengan satu sama lain. Setiap penggunanya mempunyai kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain, sehingga di namakan lah layanan tersebut dengan istilah pepoler media sosial.
Walau media sosisla adalah layanan untuk melakukan aktiftas sosial di dunia maya. Tapi rasanya kurang elok jika seandainya kita menggunakan nya tanpa ada kebijakansanaan. Padahal situs layanan itu sendiri mempunyai kebijakan, yang mungkin kita tidak perhatikan. Berikut etika dalam melakukan aktiftas sosial di dunia maya.
  1. Tidak melanggar norma-norma di kehidupan nyata anda. Walau anda terhubung dengan teman dan kenalan baru yang hanya bersipat dunia maya, namun kesalahan dan pelanggaran norma-norma masyarakat akan dengan mudah cepat tersebar, dan berdampak buruk bagi anda sendiri sebagai pengguna akun sosial.
  2. Tidak melanggar kode etik dan undang-undang yang berlaku, seperti; mencemarkan nama baik orang lain. Hal tersebut bisa berbuntut pada jalur hukum, walau di lakukan di dunia maya.
  3. Tidak terlalu mengekspos kehidupan pribadi secara bebas. Dalam beberapa kasus itu akan berdampak buruk bagi kehidupan anda. Bagai mana pun juga kehidupan pribadi tidak harus anda publikasikan secara umum.
  4. Tidak over dalam menggunakan media sosial. Kehidupan anda di dunia nyata adalah kehidupan yang utama. Ada keluarga, kawan, serta pekerjaan dan aktifitas yang harus anda proritaska. Karena itu anda harus pandai membatasi penggunaaa media sosial.
Dan masih banyak lagi, tentang bagai mana menggunakan internet dengan baik. Di butuhkan kebijakan dari siapapun untuk menggunakan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar